Di Belakang Panggung

SURAT UNTUK TIGA PA KESAYANGAN

Halo kalian di sana. Di gerbang mimpi selanjutnya. Di ambang cita berikutnya. Mau tahu sebuah fakta? Ternyata, ada spasi udara yang menguap di hari pertama keberadaan kalian lenyap. Ruang kerja kita terjaga dalam rindu yang senyap.

Aku meniti rasa bernama bimbang. Tentang bagaimana caranya merangkum terima kasih tak terbilang. Merunutkan tutur bahwa aku sayang. Kupikir, surat ini adalah cara terbaik yang bisa kulakukan dengan tenang.

image
Sartika Putri

Ingat pertemuan pertama kita menjelang Grand Final MTV VJ Hunt 2011? Siapa sangka malam itu berbuntut panjang. Kamu membingkai satu lagi goresan cerita cemerlang. Mulai dari bongkar-pasang program, gegap-gempita konser, meracuni otakku dengan lagu-lagu The Beatles, menemui Andrea Hirata di Padang Bulan, atau sekedar hujan-hujanan begitu bodoh di bawah langit Borobudur. Tanpa makhluk setangguh kamu, karya dan kreasiku selama ini pasti pincang.

image
Yoga Pratomo

Para malaikat di Lantai Delapan pasti berkonspirasi menempatkan meja kerja kita berseberangan. Entah akhirnya kita terlalu sering usil-usilan, ledek-ledekan, atau tiba-tiba akrab mendengarkan Kocrot-Kecret Show bersama di radio Prambors hingga asyik cekikikan. Seringnya lagi, kamu adalah tempat bertanya hal-hal paling aktual dengan seribu satu jawaban. Tanpa sosok secerdas kamu, nalar pikirku selama ini pasti berantakan.

image
Mario Rusellino

Adik kecil dengan kesabaran berlapis-lapis. Aku paham, dalam kondisi seletih apapun, semangatmu takkan pernah habis. Oia, aku juga tidak akan pernah lupa saat kamu menenangkan rasa gugupku yang seringkali melonjak kritis. Ditambah logat Jawa khasmu yang membuat semua percakapan kita terasa lucu dan manis.

Tidak ada satupun jenis amal di muka bumi yang bisa membalas semua kebaikan tadi. Berlarilah. Melompatlah. Selamat menggenggam misi baru di haluan hidup kalian. Dengan rendah hati aku sampaikan. Terima kasih bertubi-tubi, Kawan.

Andyna 

2 September 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s