Tudung Seni

PALALOPEYANK: Sebuah Dedikasi Untuk Abdee Negara (2017)

“Lo bayangin ibarat macan lagi luka, segelisah itu Slank saat ini.

Tapi justru karena luka, kita jadi lebih gahar!”

PALALOPEYANK - 5

Sepenggal metafora dari Bimbim saat diwawancarai radio 101,4 Trax FM Jakarta, Selasa 15 Maret 2017. Momen ini menjadi bagian dari rangkaian roadshow untuk promo album terbaru Slank berjudul Palalopeyank. Produksi album ke-22 tersebut dirakit dan diluncurkan pertama kalinya tanpa kehadiran sang gitaris yang masih sakit, Abdee Negara.

Back to the roots. Menyimak dengan seksama 12 lagu terbaru Slank dalam Palalopeyank, seperti merasakan album Suit… Suit… He… He… Gadis Sexy (1990) atau Kampungan (1991) terlahir kembali. But absolutely way better, faster, stronger. Steve Lillywhite, seorang produser musik asal Inggris yang pernah berada di balik karya-karya U2, The Killers, sampai The Rolling Stones, kini ikut ambil bagian dalam tahapan mixing dan mastering Palalopeyank. Kalian tahu berapa kali saya menganga ketika mendengar hantaman-hantaman interlude Ridho? Tak terhingga!

PALALOPEYANK - 7

Sementara untuk materi lirik, bukan Slank namanya kalau tidak relevan dengan pembaharuan zaman. Beberapa topik kritis dan kekinian lantang menggema. Seperti konsistensi mereka angkat bicara soal perlindungan alam. Rasa kecewa mereka terhadap sensor tak masuk akal. Tuntutan tegas untuk menangkap para koruptor. Encouraging thought for young girls to survive on their own shoes. Sampai colekan usil buat manusia sinis dan sok beragama. Woyooo!

PALALOPEYANK - 8
Once you’ve heard the whole package, trust me, you’ll easily get their soul-stirring messages. Album ini untuk siapapun yang berani menolak tua. Untuk aktivis lingkungan dimana saja. Untuk anak-anak broken home yang pantang sedih. Untuk generasi yang tidak sudi menunggu bintang jatuh dari langit, tapi justru bergerak dengan sikap konkrit. Untuk semua orang baik di Indonesia. Dan tentu saja, untuk Abdee Negara yang sedang berjuang demi kesembuhan pasca operasi ginjalnya.
PALALOPEYANK - 9

Album Palalopeyank tersedia dalam bentuk fisik (CD di gerai KFC) seharga Rp 44,000, atau nikmati format digital via aplikasi musik streaming. Tolong jangan dibajak ya. Dukung musik Indonesia berkualitas. Looking forward to jump around on their next gig with some of these setlist!

Read more about music  Ed Sheeran’s ÷ (Divide Album, 2017)

ANDYNA SIGNATURE 2017 - Black
17 Maret 2017
Foto: Andyna, Twitter Slankdotcom

14 thoughts on “PALALOPEYANK: Sebuah Dedikasi Untuk Abdee Negara (2017)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s